oleh

Syekh Muhammad Jaber Lanjutkan Dakwah Satu Juta Penghafal Al-Quran

TANGERANG | Maslahat Umat — Yayasan Syekh Ali Jaber bekerjasama dengan TV One mengadakan Haul dan Do’a Bersama mengenang 40 hari kepergian Almarhum Syekh Ali Jaber. Acara diselenggarakan di Pesantren Darul Quran dan Komplek Makam Syekh Ali Jaber Rahimahullah, Cipondoh Tangerang, Sabtu lalu (27/02/2021).

Diawali dengan penuturan Adik kandung dari Almarhum yaitu Syekh Muhammad Jaber bahwa beliau pernah bertanya kepada Syekh Ali Jaber tentang sampai kapan kita berjuang dalam dakwah? kapan kita bisa istirahat? lalu di jawab oleh almarhum “ istirahat ketika kita masuk nanti dalam alam kubur” (Syekh Muhammad Jaber sambil menunjuk Kuburan Almarhum)

Momen bersahaja ini dihadiri oleh beberapa ulama dan sahabat yang pernah bertemu dan memiliki kenangan serta pelajaran berharga dari Almarhum Syekh Ali Jaber, Diantaranya KH. Cholil Nafis, Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Amir Faishol Fath, Ustad Solmed, Ustadz Jumharuddin, Ustad Zaki Mirza, Habib Ahmad Alkaff,  Ustadz Taufiqurrahman dan Arie K. Untung. Selain itu beberapa adik kandung dan Anak-anak Almarhum juga ikut hadir diantaranya Syekh Muhammad Jaber, Syekh Husein Jaber dan Syekh Ahmad Jaber.

Masing-masing ulama secara bergantian menyampaikan Kenangan dan pelajaran dari Syekh Ali Jaber semasa hidupnya. Banyak hikmah yang diperoleh dari Penyampaian para Ulama tersebut, diantaranya adalah tentang kerendahan hari dari Almarhum dalam setiap kegiatan dakwahnya, “puncak keilmuan seseorang itu adalah kerendahan hari”, ucap Ustadz Zaki Mirza mengenang perkataan Almarhum.

Adik Kandung Almarhum, yaitu Syekh Husein Jaber juga menceritakan kisah perjuangan beliau dengan Almarhum sejak Kedatangan di Indonesia tahun 2000 di Lombok, “setiap kali datang dari Madinah ke Lombok, dia selalu membeli dari madinah pakaian, sepatu dan lain-lain untuk dibagikan ke masyarakat Lombok” cerita Syekh Husein Jaber.

Di akhir acara sebelum ditutup dengan Do’a, Syekh Muhammad Jaber memberikan secara simbolis Mudd Uswati kepada seluruh Ulama yang hadir sebagai bentuk ajakan dan dukungan mensyiarkan Sunah Nabi dan melanjutkan dakwah Syekh Ali Jaber dalam menciptakan satu juta penghafal Al-Quran di Indonesia melalui Donasi Gerakan Sejuta Mudd. (des)

News Feed