oleh

Para Buzzer dan Penjilat, Bertaubatlah!!

Oleh: Ustadz Abdullah Haidir, Lc

Maslahat Umat | Kemaren isi kajian membahas hadits-hadits dalam kitab Al Adabul Mufrad yang diriwayatkan Al Bukhari, mendapatkan riwayat yang cocok untuk jadi peringatan buat para buzzer dan para penjilat penguasa.

Rasulullah Saw bersabda; “Barangsiapa mengambil sesuap makanan (dari hasil upah karena memfitnah atau menjatuhkan martabat) seorang muslim, maka Allah ‘Azza wa Jalla akan memberinya makanan yang semisal dari neraka jahanam. Dan barangsiapa diberi pakaian (dari hasil upah karena memfitnah atau menjatuhkan martabat) seorang muslim meski hanya sepotong, maka Allah ‘Azza wa Jalla akan memakaikan pakaian yang semisal kepadanya dari pakaian neraka Jahanam. Dan barangsiapa bersikap (dibuat-buat) di depan seorang muslim (penguasa, dll) untuk mendapatkan nama baik (dan ingin mendapatkan keuntungan dunia), maka Allah ‘Azza wa Jalla akan membongkar rahasianya di hari kiamat sebagai orang yg suka mencari perhatian (penjilat).” (HR. Al Bukhari dalam kitab Al Adabul Mufrad).

Menjatuhkan martabat seseorang saja sudah merupakan perkara tercela, apalagi jika hal tersebut di jadikan sebagai ladang penghasilan, merekalah para buzzer yang banyak menebar permusuhan. Tak sedikit yang karenanya seseorang dipenjara dan sebagainya.

Tapi ada lagi yang lebih tercela, yaitu orang-orang yang menggunakan tenaga mereka dan mengeluarkan harta yang banyak untuk membayar mereka demi kepentingan-kepentingan dan ambisi pribadinya.

Dipersembahkan oleh : manis.id

News Feed