oleh

Happy Ending Ustadzah Kingkin Anida

By : Satria Hadi Lubis

Maslahat Umat|Sore hari yang penuh haru, Hari ini pembacaan putusan Ustadzah Kingkin Anida di Pengadilan Negeri Tangerang, pembacaan putusan selama kurang lebih 30 menit an di ruang persidangan membuat wajah wajah yang hadir begitu tegang dan penuh khawatir.

Hari ini memang beda dari biasanya,Ruang sidang dipenuhi pengunjung yang ingin menyaksikan putusan akhir perjalanan perkara Ustadzah Kingkin Anida,

Saat terdengar suara hakim memutuskan perkara ini,Ustadzah Kingkin diputus kan dengan dakwaan subsider Pasal 15 Uu no 1 tahun 1946 tentang Hukum Pidana dengan putusan 6 bulan penjara, lebih rendah setengahnya dari Tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut dengan hukuman satu tahun penjara. Bahkan kami masih khawatir Ustadzah diputus Ultra petitum yang melebihi tuntutan jaksa. Segala sesuatu bisa saja terjadi di dalam sebuah putusan pengadilan,

Namun, dengan diputusnya Ustadzah Kingkin Anida selama 6 bulan dan dipotong masa tahanan, Ustadzah akan bebas pada tanggal 10 April mendatang, in syaa Allah.

Kami mengucapkan terimakasih sebesar sebesarnya kepada Para Saksi fakta Bu Iin, Bro Rusdi dan Mba Mirah Serta Ahli Prof Heru Susetyo, Pak Junaidi Saibih karena segala energi dan ilmu yang telah disampaikan sebagai pembelaan bagi Ustadzah Kingkin Anida lah yang menjadi ikhtiar terbaik untuk membebaskan Ustadzah Kingkin Anida. Juga kepada para Sahabat Ustadzah Kingkin Anida yang telah memberi support luar biasa selama persidangan berlangsung,

Akhirnya, hanya kekuatan doa lah yang mampu menguatkan hati kita, semoga putusan hari ini merupakan bentuk kasih sayang dan cinta Allah kepada ustadzah Kingkin dan merupakan takdir terbaik Nya. semoga sore ini menjadi sore yang penuh keberkahan

Happy Ending

ALHAMDULILLAH, sidang vonis hakim dari perkara Ustadzah Kingkin Anida akhirnya memutuskan hukuman 6 bulan penjara potong masa tahanan untuk beliau. Itu berarti beliau akan BEBAS 10 hari lagi (tepatnya 10 April 2021).

Alhamdulillah…keinginan saya dan keluarga, teman-teman, sahabat, murid dan segenap kaum muslimin yang selama ini mendoakan dan memperhatikan perkara beliau agar beliau segera bebas akhirnya dikabulkan Allah SWT.

Walau saya dan penasehat hukum dalam pledoi menginginkan agar Ustadzah Kingkin Anida diputus bebas dan dinyatakan tidak bersalah oleh majelis hakim yang mulia namun hal tersebut sepertinya agak berat untuk terealisir mengingat kasus ini sarat nuansa politiknya.

Akhirnya bagi saya dan pengacara, apa yang diputuskan hakim tadi jam 16.00 hari selasa tanggal 30 Matet 2021 ini merupakan keputusan win-win solution untuk semua pihak. Bagi saya dan keluarga yang penting Ustadzah Kingkin Anida segera bebas dan bisa melaksanakan ibadah Ramadhan di rumah. Begitu pun bagi banyak teman-teman yang mendoakan beliau. Bagi majelis hakim dan jaksa saya rasa ini juga keputusan terbaik yang seimbang antara kepentingan hukum dan kepentingan terdakwa, yang mereka sadar betul bahwa perkara ini adalah perkara yang perlu memprioritaskan sisi-sisi kemanusiaan dan keadilan.

Alhamdulillah…akhirnya happy ending untuk semua. Sidang ditutup dengan kegembiraan semua pihak dan tangisan kebahagiaan dari kami sekeluarga dan teman-teman yang hadir memenuhi ruang sidang.

Sekali lagi, saya sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian, bantuan dan doa, sehingga “drama” tentang Ustadzah Kingkin Anida berakhir happy ending. Jazakumullah khoiron katsiro. Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang….Syukur kepada-Mu ya Allah atas limpahan nikmatmu kepada kami semua. Hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashir.

News Feed